Noheartfeeling’s Blog

1.1 SEJARAH SINGKAT RESTORAN PIZZA HUT

Posted on: Desember 1, 2009

1.1 SEJARAH SINGKAT RESTORAN PIZZA HUT
Pizza Hut merupakan jaringan restoran pizza hut terbesar didunia, dengan hampir 12.000 cabang restoran yang terbesar dilebih dari 84 negara. Pizza Hutmelayani lebih dari 1,7 juta pizza setiap harinya, untuk sekitar 4 juta pelanggannya di seluruh dunia. Pizza Hut menyediakan bermacam pizza dengan topping yang berbeda-beda seperti juga pasta, salad dan berbagai macam makanan lainnya dan minuman. Dekor/Hiasan yang sangat membedakannya dari yang lain adalah gambar atap merahnya.
Pizza Hut yang terkenal dengan sebutan “Si Atap Merah” ini juga menjadi syimbol pelayanan jasa restoran yang terbaik dari Maine sampai Hawaii, dari Australia sampai kepulauan Virginia, dari Taiwan sampai Indonesia.
Legenda Pizza Hut dimulai tahun 1958, ketika 2(dua) bersaudara Dan dan Frank Carney dari Wichita, Kansas, Amerika Serikat, diberi ide oleh saudara teman mereka untuk membuka restoran pizza. Walupun konsep tersebut relative baru untuk kebanyakan orang Amerika pada saat itu melihat adanya peluang dari konsep tersebut.
Setelah berhasil meminjam uang sebesar US$600 dari ibu mereka, mereka langsung membeli beberapa peralatan bekas dan menyewa sebuah bangunan kecil dan sederhana di persimpangan yang ramai di kota kelahiran mereka. Hasil dari usaha mereka adalah restoran Pizza Hut pertama dan juga merupakan dasar terciptannya restaoran pizza dan terpopuler di dunia.
Pada saat berdiri, Produk awal yang dihasilkan Pizza Hut adalah original “Thin ‘n Crispy”pizza yang dibuat oleh Carney bersaudara. Menu dasar Pizza Hut pizza (Original Basic Menu of pizza Hut) terdiri dari : Thin ‘n Crispy pizza, salad dan soft drink.
Pizza hut yang mula-mula hanya merupakan usaha restoran pizza perorangan biasa telah berkembang dan berubah menjadi restoran terdaftar dan bermarkas di Kansas. Hal ini ditandai dengan dibukanya cabang “franchise” restoran pizza pertama di Topeka-kansas tahun 1959.
Tahun 1968 Pizza Hut memulai perkembangannya menjadi restoran Pizza yang terdaftar (Franchise) yang besifat Internasional dengan membuka cabang restoran Pizza Internasional pertama di Canada. Setelah itu pada tahun 1969 lambang “Si Atap Merah (Red roof)” resmi diakui penggunaannya untuk restoran Pizza Hut.
Pizza Hut berusaha memberikan Pizza Terbaiknya langsung kepada pelanggan dengan motto: Pizza hut is the best choice for every pizza occasion (Pizza Hut adalah pilihan terbaik untuk setiap acara pizza).Sehingga pada tahun 1971 diakui sebagai jaringan restoran pizza No.1 yang terbesar di dunia dari segi penjualan maupun dari segi jumlah cabangnya. Dan tahun 1972 Pizza Hut masuk dalam daftar Bursa Saham di New York tahun 1973, Pizza Hut membuka cabang di Jepang dan Inggris.
Pada tahun 1980, Pizza Hut memperkenalkan “Pizza Hut Pan Pizza” Kepada seluruh Pizza Hut system. “Personal pan Pizza” diperkenalkan pada tahun 1983, dengan garansi penyajian dalam waktu 5(lima)menit pada saat makan siang dan menjadi pilihan yang tepat pada saat Anda terburu-buru tapi mengingunkan pizza terbaik.

“Delivery Service” adalah suatu inisiatif system baru yang dipergunakan pada tahun 1986, dengan tujuan memberikan/ menghantarkan pilihan pizza terbaik langsung ke tujuan, dimanapun pelanggan berada. Pemesanan dilakukan melalui telepon.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: