Noheartfeeling’s Blog

PERKEMBANGAN MUSIK REGGAE

Posted on: November 23, 2009

banyak band reggae yang bermunculan. Saat ini sudah banyak anak-anak remaja mulai iseng mencoba untuk mebuat band reggae.
Awal mula dari semua ini berasal dari sang legendaris Bob Marley. Bob Marley yang bernama asli Robert Nesta Marley ini selalu membuat lirik reggae tentang apa yang sedang terjadi di sekitarnya. Mulai dari kapitalisme hingga penindasan kaum Babylon.
“Your life is worth much more than gold” itulah potongan lirik dari lagu Jammin’ yang mengartikan bahwa hidup kamu lebih bersinar dan mahal daripada emas. Lirik itulah yang selalu membangkitkan semangat untuk orang-orang yang tertindas. Pesan yang selalu Bob marley nyanyikan dalam Redemption Song dan yang selalu membekas dihati para penggemar Bob Marley adalah “Emancipate Your Selves From Mental Slavery” (emansipasikan dirimu dari mental budak).
Musik Reggae bukanlah musik yang dimainkan oleh orang-orang yang memakai ganja, tetapi musik reggae adalah musik tentang jiwa pemberontak yang menginginkan kebebasan bukan penindasan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: